ASPEK POSITIP AUTHOR RANK TERHADAP EKSISTENSI BLOG

1komentar

Coba BlogCOBA BLOG kali ini ingin mencoba untuk sedikit menganalisa tentang aspek positip author rank terhadap eksistensi atau keberadaan sebuah website/blog khususnya dalam rangka mendapatkan posisi yang bagus pada hasil pencarian search engine (SERP) dengan mempergunakan keyword (kata kunci) tertentu. Keberadaan author rank itu sendiri pada dasarnya tidak untuk menggantikan posisi pagerank blog, karena pada konteks author rank yang diperingkat atau yang menjadi fokus perhatian utamanya adalah sang author (pemilik/penulis konten). Kemudian dari pada itu, keberadaan author rank ini pada dasarnya akan lebih memperkuat pemeringkatan dengan mempergunakan pagerank itu sendiri, yang mana pada akhirnya akan meningkatkan kualitas hasil pencarian oleh mesin pencari semacam Google search engine.

Dengan adanya author rank ini, maka sebuah konten/artikel blog yang muncul pada hasil pencarian oleh search engine diharapkan akan lebih berkualitas karena ditulis oleh seorang author yang memang memiliki kapasitas untuk menulis suatu thema tertentu. Artikel/konten blog yang muncul pada halaman pertama hasil pencarian pastilah ditulis oleh seorang penulis (author) yang memiliki peringkat  lebih tinggi dibandingkan dengan penulis (author) yang artikel-artikelnya muncul pada halaman kedua dan seterusnya. Yang menjadi permasalahan dalam hal ini adalah, "Bagaimana algoritma yang dipergunakan untuk menentukan author rank itu sendiri ?". Pertanyaan berikutnya adalah, "Bagaimana bilamana seorang author yang nota bene telah memiliki ranking tinggi namun pada akhirnya melakukan tindakan copy paste artikel milik author yang lain ?".

Terlepas dari permasalahan tersebut di atas, penerapan author rank itu sendiri memiliki beberapa aspek positip yang lumayan penting, diantaranya adalah :

1. Mempermudah seorang visitor untuk mengetahui siapa pemilik sebuah website/blog.
Kepemilikan (siapa pemilik) sebuah website/blog ini menjadi penting manakala seorang visitor berkeinginan untuk mendapatkan informasi pribadi secara lebih mendalam dan langsung kepada sang author, baik yang berkaitan dengan sebuah konten/artikel yang telah dibacanya, atau mungkin untuk permasalahan lain (yang bisa jadi masih ada hubungannya).

2. Membantu penilaian terhadap kualitas sebuah konten/artikel website/blog.
Dalam hal mempertahankan atau menaikkan author rank yang dimilikinya, maka secara otomatis seorang author (penulis konten) akan selalu berusaha untuk menyajikan hal-hal baru yang inovatif dan berkualitas (yang bisa jadi dibutuhkan banyak orang) dari pada hanya sekedar melakukan tindakan copy-paste artikel/konten lain. Dengan demikian, sebuah konten/artikel yang ditulis oleh seorang author dengan ranking tinggi diharapkan memiliki kualitas yang lebih baik bila dibandingkan dengan seorang author dengan ranking yang lebih rendah atau tingkat pemula katakanlah begitu.

3. Membuat peringkat website/blog (pagerank) akan menjadi lebih baik.
Sebuah blog yang dimiliki atau di isi dengan konten/artikel-artikel berkualitas dari seorang author yang memiliki ranking tinggi secara tidak langsung akan ikut menjadi lebih berkualitas bila dibandingkan dengan website/blog yang dipenuhi dengan konten/artikel dari author-author pemula. Hal ini secara langsung maupun tidak langsung akan membuat metode pemeringkatan sebuah website atau blog tersebut menjadi lebih akurat dari pada hanya sekedar mengandalkan sebuah backlink yang belum tentu berkualitas (meskipun berasal dari web/blog dengan peringkat yang lebih tinggi).

4. Meningkatkan kualitas hasil pencarian search engine.
Bilamana dunia maya dipenuhi dengan web/blog-blog yang berkualitas (dari sisi materi maupun authornya), maka setiap keyword yang diketikkan oleh seorang pengguna internet (untuk mencari informasi tertentu) akan menuju kepada sebuah artikel/halaman web/blog yang berkualitas pula, dengan demikian hasil pencarian oleh mesin pencari ini otomatis akan meningkat kualitasnya atau lebih tepat sasaran.

Akhir kata, The Man Behind The Gun akan lebih menentukan eksistensi atau kualitas sebuah web/blog. Semoga dapat bermanfaat bagi semua.
  
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Coba Blog
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

23 Desember 2013 pukul 00.22

Saya suka dengan postingan ini, membantu saya dalam menilai nilai positif tank blog orang laiin

follow blog saya ya ..

http://infoejaman.blogspot.com

:)

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website
Copyright © 2011. COBA BLOG - All Rights Reserved
Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger