MENGEJAR PAGERANK BLOG YANG MELELAHKAN

0 komentar

Google PagerankCOBA BLOG kali ini ingin berkeluh kesah perihal mengejar Pagerank Blog yang melelahkan, bahkan COBA BLOG alami sendiri (tentunya dengan pengalaman mengelola beberapa blog yang lain), mengejar Pagerank Blog itu bukan saja melelahkan, namun lebih tepat kepada kata "membosankan" atau istilah lain yang mirip dengan pengertian tersebut.

Melelahkan dalam arti untuk memiliki Pagerank Blog yang tinggi tersebut membutuhkan berbagai macam upaya yang tidak mudah untuk dilakukan, mulai dengan tahapan optimasi blog sampai kepada tahapan mengumpulkan backlink yang berkualitas, dan tentu saja semuanya bergantung kepada 'belas kasihan' para visitor yang budiman, artinya para visitor yang dengan segala kerelaan dan ketulusan hati sudi memberikan backlink yang berkualitas. Di samping itu, kita dituntut untuk selalu dan selalu menyediakan konten blog (artikel) yang berkualitas dan original, sehingga segala daya pikir kita terkuras habis untuk itu.

Membosankan dalam artian, semua daya upaya tersebut (untuk memiliki Pagerank Blog yang tinggi) di atas membutuhkan waktu yang tidak singkat, bergantung kepada kerelaan Google untuk menganugerahkan Pagerank Blog yang sesuai dengan blog kita ini. Bahkan bila kita teliti lebih jauh kerelaan Google untuk menganugerahkan Pagerank Blog tersebut tidak diberikan secara serta merta, melainkan masih melalui berbagai macam tahapan algoritma yang rumit dan membuat pusing kepala.

Sempat terlintas dalam benak saya suatu pertanyaan yang menggelitik, "Apa manfaatnya kamu mengejar seorang Google yang sulit untuk diterka ?". Sulit saya menjawab pertanyaan yang semacam ini, mengejar ketenaran tidak juga, mengejar gengsi apalagi itu, meraih posisi SERP yang bagus juga bukan jaminan. Nah ... kenapa begitu ?

Mari kita periksa dan buktikan dalam hasil pencarian Google Search Engines dengan menuliskan suatu frasa keyword tertentu, hasilnya ...... : Tidak semua blog/web yang mampu tampil pada posisi elite (10 besar halaman pertama) memiliki Pagerank Blog yang tinggi, bahkan sering saya temui, blog dengan Pagerank tinggi ternyata hanya tampil di halaman ke 3, 4, 5 dan seterusnya, yang otomatis kesempatan dia untuk meraih visitor pun menjadi berkurang.

Selidik punya selidik, akhirnya kutemukan jawabannya adalah berkaitan dengan masalah kekuatan kata kunci (keyword) yang dimiliki oleh masing-masing blog/web. Sekali lagi perlu digaris bawahi adalah faktor kekuatan kata kunci. Akhirnya muncul pertanyaan : "Untuk apa memiliki Pagerank Blog yang tinggi tanpa adanya sebuah jaminan menempati posisi SERP yang bagus ?". Selain itu muncul lagi pertanyaan : "Apa reward yang diberikan oleh Google untuk sebuah web/blog yang telah memiliki Pagerank Blog yang tinggi selain hanya dengan memberikan sebuah angka ?".

Sekarang kita balik pertanyaannya : "Apakah sebuah web/blog yang telah mampu memperkuat sederetan kata kuncinya (keyword) memiliki jaminan untuk memiliki Pagerank Blog yang tinggi ?". Saya rasa hal ini masih sulit untuk dibuktikan secara matematis, karena algoritma penilaian Pagerank Blog versi Google ini memiliki berbagai tolok ukur dan metode yang masih sulit untuk ditebak kemana arahnya.

Akhirnya, dengan tetap dalam suasan gelap gulita, COBA BLOG dalam hal ini masih tetap optimis untuk tetap eksis di dunia blogging, walaupun dengan pengalaman yang masih minim tentunya.

Semoga artikel ini dapat menjadi bahan renungan serta menjadi motivasi para pakar blogger untuk melakukan penelitian atau sekedar eksperimen lebih lanjut.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Coba Blog
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website
Copyright © 2011. COBA BLOG - All Rights Reserved
Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger